Kompas TV video vod

Berita Internasional, Mulai dari Ancaman Produk Busana Tiongkok Hingga Ladang Garam Hawaii

Kompas.tv - 6 Januari 2024, 07:51 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Para pedagang dan pembuat pakaian tradisional di Ethiopia mengeluhkan masuknya produk serupa yang diimpor dari Tiongkok.

Menurut sejumlah pedagang, beredarnya pakaian tradisional tiruan buatan tiongkok yang lebih murah mengakibatkan persaingan tidak adil dan mengancam keberlangsungan usaha mereka.

Selanjutnya, ladang garam Hanapepe di Pulau Kauai adalah salah satu petak garam terakhir yang tersisa di seluruh Hawaii.

Di musim panas, pembuat garam dari 22 keluarga penduduk asli Hawaii berkumpul untuk membuat garam tradisional Hawaii yang dianggap suci.

Selama dekade terakhir, hamparan ladang garam Hanapepe berada di bawah ancaman akibat pembangunan, polusi dari pesawat dan helikopter di dekatnya, erosi pasir dari kendaraan dan sampah dari pariwisata di Salt Pond Beach Park tepat di atas tanggul pasir.

Kini salah satu keluarga yang merupakan penduduk asli Hawaii berupaya menyelamatkan ladang garam terakhir yang masih bertahan, salah satunya dengan memblokir kendaraan yang hendak ke pantai di sekitar ladang gara dan menguras tanggul pasir untuk melindungi dasar pantai dari air pasang dan banjir.

Selanjutnya, Museum Paleozoologi di Tiongkok berdiri di atas lahan sekitar 80.000 meter persegi, dengan total luas bangunan mencapai 73.000 meter persegi.

Dengan bangunan seluas itu, museum ini punya lebih dari 6.000 koleksi pameran, termasuk satu-satunya kerangka velociraptor khas Tiongkok yang merupakan predator dari era dinosaurus.

Baca Juga: Israel Serang Zona Aman di Gaza Selatan, 12 Orang Tewas Mayoritas Anak Kecil

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x