Kompas TV video vod

Manfaatkan Momen Libur Tahun Baru, Pemudik Padati Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak

Kompas.tv - 30 Desember 2023, 10:20 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Ribuan pemudik tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Para porter berlarian menyambut 3.000 pemudik yang baru tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Jumat (29/12/2023) malam.

Para pemudik yang datang dari Malaysia dan Kalimantan ini tiba dengan menumpangi 2 Kapal Pelni.

Malam ini diprediksi menjadi akhir puncak arus mudik libur natal dan tahun baru. 16 kapal telah disiapkan di Pelabuhan Nusantara Parepare untuk mengangkut kembali penumpang di arus balik libur tahun baru.

Kepadatan juga terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Dermaga eksekutif atau Dermaga 6 tampak sejumlah kendaraan roda empat, bus akap masih mendominasi kepadatan malam ini.

Sejumlah pemudik mengatakan mereka memanfaatkan momen liburan tersebut dengan berangkat pada malam dan memilih Dermaga Eksekutif karena perjalanan menyeberang lebih cepat.

Berdasarkan data dari PT ASDP Indonesia Ferry, Cabang Utama Merak telah menyebrangkan ribuan kendaraan berbagai jenis dan diprediksi akan terus bertambah seiring memasuki libur sekolah dan cuti kerja.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalur arteri Karawang menuju Cirebon jumat malam terpantau ramai oleh pemudik motor. Jumlah kendaraan yang melintasi jalur arteri Karawang terus meningkat.

Baca Juga: Pemudik Melalui Jalur Laut Naik Hingga 30 Persen


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x