Kompas TV video vod

Inilah Cara Masing-Masing Capres Hadapi Debat Ketiga 7 Januari Mendatang

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 18:30 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Debat ketiga capres akan digelar pada 7 Januari mendatang mengangkat tema pertahanan hingga hubungan internasional, Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan mengaku siap hadapi debat ketiga.

Anies Baswedan memilih untuk membaca dan berdiskusi dengan sejumlah orang yang punya pengalaman di bidang pertahanan, hubungan internasional dan geopolitik sesuai tema debat.

Namun anies tidak menyebutkan nama-nama yang akan diajak berdiskusi soal tema debat. Anies mengaku sejauh ini hanya mempelajari secara mandiri.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Ace Hasan Syadzali menyebut debat ketiga dengan tema pertahanan, hubungan internasional dan geopolitik merupakan Prabowo banget.

Menurut Ace, latar belakang Prabowo sebagai Menteri Pertahanan akan menguntungkan bagi Prabowo dalam menghadapi debat ketiga capres.

Ace menyebut Prabowo sudah melakukan bergam persiapan jelang debat.

Sementara Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menilai wajar jika ada yang mengeklaim paling memahami terkait pertahanan.

Namun kata Ganjar, mengeklaim saja tidak cukup sebab dia menyebut ada banyak permasalahan di pertahanan dan keamanan saat ini.

Baca Juga: KPU Buat Aturan Baru Debat Capres-Cawapres Berikutnya: Singkatan dan Istilah Perlu Diperjelas!


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x