Kompas TV video vod

Dituding Melanggar Netralitas, PJ Gubernur Jateng: Hanya Menyambut, Tidak Ikut Kampanye!

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 09:49 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bawaslu Jawa Tengah hingga kini masih mengumpulkan bukti-bukti dan pendalaman penelusuran dugaan pelanggaran netralitas PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana yang menyambut Prabowo Subianto di tengah Tim Pemenangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran.

Bawaslu Jawa Tengah mengaku sudah melihat video dan foto PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyambut Prabowo di bandara dan kini masih dalam pendalaman.

Sementara terkait pemanggilan Nana soal dugaan pelanggaran netralitas, Bawaslu Jateng mengaku belum berencana melakukan pemanggilan atau klarifikasi.

Pasalnya hingga kini masih menunggu pengumpulan bukti-bukti dan proses penelusuran dugaan pelanggaran.

Menanggapi video viral penyambutan Prabowo sebelumnya, PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menegaskan tidak ada unsur politik dalam kehadirannya di Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang.

Nana mengaku hanya menyambut Prabowo selaku Menteri Pertahanan. Ia menambahkan hal itu biasa dilakukan para gubernur ketika ada pejabat negara, termasuk para menteri yang datang ke daerah.

Diketahui peristiwa itu terjadi pada 9 Desember 2023 ketika Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menghadiri HUT PSI di Stadion Jatidiri Semarang.

Baca Juga: Mahfud MD Tegaskan Wapres Bukan "Ban Serep" Sebagai Pembantu Presiden!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x