Kompas TV video vod

Pj Gubernur Jateng dan Forkopimda Cek Keamanan di Gereja Katedral dan Beringin Semarang

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 13:03 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bersama dengan Forum Komunikasi Daerah Provinsi Jawa Tengah, Minggu (24/12) malam Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melakukan silaturahmi serta pengecekan keamanan di Gereja Katedral serta Gereja Beringin Semarang.

Pengecekan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah itu sebagai langkah untuk memberikan jaminan keamanan pada umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal.

Dalam memastikan jaminan keamanan itu, selain membentuk posko induk Natal dan tahun baru di kantor pemerintah Provinsi Jawa Tengah ada 15.250 personel yang tersebar di 178 posko keamanan.

Selain melakukan pengamanan di tempat ibadah, petugas gabungan juga melakukan pengamanan di obyek wisata, pasar, maupun di tempat keramaian yang bisa menimbulkan gangguan keamanan.

Lebih lanjut Pj Gubernur Jawa Tengah menambahkan, meski terjadi lonjakan pemudik yang memasuki wilayah Jawa Tengah pada perayaan Natal dan tahun baru, kondisi Jawa Tengah masih dalam situasi kondusif.

Pasalnya, petugas gabungan TNI Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta sukarelawan sudah disebar di seluruh titik posko keamanan yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Unik! Pohon Natal Berhias 150 Boneka Teddy Bear di Semarang

#pjgubernurjateng #natal2023 #gerejakatedral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x