Kompas TV video vod

Antrean Kendaraan Terjadi di Jalur Menuju Wisata Ciwidey dan Rancabali Bandung

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 17:34 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kemacetan kendaraan wisatawan mulaIU memadati jalur Wisata Lembang, Bandung.

Antrian kendaraan terjadi hingga perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung di Jalan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat.

Kendaraan yang tengah antre cenderung tidak bergerak.

Diperkirakan malam nanti akan menjadi puncak kepadatan arus balik wisatawan. Polisi siapkan sistem satu arah atau one way untuk mengantisipasi kepadatan.

Antrean kendaraan wisatawan memadati kawasan Jalan Anyar hingga Pertigaan Sadu, Soreang mengarah ke sejumlah obyek wisata di Ciwidey dan Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Agar kendaraan tidak sampai berhenti total, polisi berjaga di setiap 30 hingga 50 meter dan akan memberlakukan sistem one way agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Polisi memprediksi antrean kendaraan akan terus terjadi di jam-jam tertentu selama masa libur panjang natal dan tahun baru.

Kendaraan wisatawan yang hendak berlibur ke Puncak, Bogor mulai memedati jalur puncak. Akibatnya, terjadi kemacetan hingga 3 kilometer.

Sempat lancar di Minggu (24/12/2023) pagi, kondisi arus lalu lintas menuju Puncak, Bogor kembali dipadati kendaraan wisatawan yang ingin berlibur.

Sementara itu dari pantauan udara, situasi lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek terpantau lancar di Minggu (24/12/2023) sore.

Polisi menghentikan pemberlakukan sistem kontraflow yang sebelumnya diterapkan pada kilometer 47 hingga kilometer 65.

Baca Juga: Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan, Berikut Penjelasan Lengkapnya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x