Kompas TV video vod

Libur Nataru, Begini Arus Mudik di Tol Jakarta Cikampek dan Tol Cipali Arah Cirebon

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 16:11 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

KARAWANG, KOMPAS.TV - Arus lalulintas Tol Jakarta Cikampek kembali padat, setelah pada Sabtu (23/12) malam sempat melandai kepadatan Tol Jakarta Cikampek terjadi sejak Minggu (24/12) pagi.

Untuk mengurai kepadatan polisi terapkan rekayasa lalulintas kontraflow.

Kepadatan kendaraan di jalan Tol Jakarta Cikampek terjadi sejak kendaraan berada di Tol Jakarta Cikampek wilayah Bekasi tepatnya kilometer 36.

Kendaraan hanya bisa berjalan dengan kecepatan rendah 20 KM per jam sejak wilayah bekasi hingga Tol Jakarta Cikampek wilayah Karawang, tepatnya kilometer 57.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan akibat terjadinya peningkatan jumlah kendaraan polisi kembali menerapkan rekayasa lalu lintas lawan arah atau kontraflow di jalur Tol Jakarta Cikampek secara bertahap, untuk tahap awal hanya satu lajur.

Namun jika jumlah kendaraan terus meningkat polisi akan menambah jalur kontraflow menjadi dua lajur.

Sementara itu, di kilometer 84 sekitar wilayah Cipeundeuy Subang, Jawa Barat iring-iringan kendaraan pemudik mengalir deras dari arah Jakarta menuju Cirebon di ruas Tol Cipali.

Kendaraan pemudik di Libur Nataru yang didominasi mobil pribadi dan bus melaju dengan kecepatan maksimal, 80 hingga 100 kilometer per jam.

Belum adanya peningkatan arus yang signifikan di ruas Tol Cipali, Minggu (24/12) siang ini dikarenakan puncak arus mudik Libur Nataru gelombang pertama sudah terjadi Sabtu (23/12) kemarin.

Namun menurut polisi, peningkatan arus kendaraan kemungkinan terjadi pada Minggu (24/12) sore nanti.

Hal ini karena kepadatan arus kendaraan masih terjadi di Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Pemudik Akhir Tahun Padati Stasiun Kereta dan Halte Bus Antar Kota!

#liburnataru #toljakartacikampek #tolcipali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x