Kompas TV video vod

Momen Anies, Prabowo, Ganjar Berjanji Tak Akan Bermain Politik Uang di Pemilu 2024

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 19:50 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Menebar janji politik boleh-boleh saja. Asalkan tidak memberi uang, untuk membeli suara. Tiga capres, Anies, Prabowo, Ganjar berjanji tidak akan mempraktikkan politik uang di Pemilu 2024.

Setiap kali kampanye pemilu para kandidat peserta pemilu pasti mengumbar janji. Janji untuk mendapat simpati.

Tak jarang sebagian dari mereka menebar amplop berisikan uang atau bingkisan sembako. Inilah politik uang. Sebuah praktik koruptif yang akan menuntun, ke berbagai jenis praktik korupsi lainnya.

Calon Presiden Nomor Urut Dua Prabowo Subianto mengingatkan warga untuk waspada. Menurutnya, jika ada iming-iming uang, rakyat boleh saja menerimanya. Tapi urusan memilih, harus sesuai dengan hari nurani.

Merespons pernyataan Prabowo itu Capres Nomor Urut Satu, Anies Baswedan berpesan lebih baik menjauhi praktik politik uang di Pemilu. Ia pun meminta semua kontestan pemilu menahan diri tidak membagikan uang untuk menghormati hak pilih rakyat.

Sebelumnya ada momen lucu dari seorang warga yang meminta uang saat Capres Nomor Urut Tiga, Ganjar Pranowo blusukan ke sawah di Magelang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Menanggapi hal itu Ganjar pun langsung memanggil petugas panitia Pengawas Pemilu untuk menjelaskan warga soal larangan politik uang saat kampanye pemilu.

Baca Juga: Momen Antusiasme Warga di Hari Terakhir Pendaftaran KPPS Pemilu 2024

#politikuang #aniesbaswedan #prabowosubianto #ganjarpranowo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x