Kompas TV video jalan jalan

Pesona Wisata Bumi Kartini, Jepara | Jalan-Jalan

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 09:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Ikuti perjalanan steffy ai, di jepara, diawali  dengan  berkunjung ke wilayah Troso Jepara, Di sini kita dikenalkan dengan tenun khas Jepara yaitu tenun Troso. Troso adalah nama salah satu desa yang terdapat di kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara.

Di Desa inilah tempat komunitas pengrajin tenun ikat troso berada. Sebenarnya Tenun Troso adalah teknik tenun gedok dan kemudian dalam kurun waktu yang cukup panjang, berkembang menjadi tenun ikat.

Namun masyarakat Kabupaten Jepara & sekitarnya lebih mengenal dengan sebutan “Tenun Troso”. Kerajinan tenun ini tumbuh dan berkembang sejak jaman Belanda dan terus dilestarikankan dari satu generasi ke generasi.

Jepara Ourland Park tidak hanya menawarkan permainan air, tetapi juga menyediakan banyak pilihan wahana permainan lainnya, dan karena terletak di pesisir Pantai Mororejo, Jepara.

Ourland Park juga menyediakan pemandangan khususnya saat sore hari bisa menikmati sunset. Meskipun letaknya di pesisir pantai utara Jawa Tengah, dengan penataan area hijau yang menawan, Jepara Ourland Park menghadirkan suasana yang sejuk dan rindang.

Rimba Desa Resort Inn menawarkan harga mulai dari 400 ribuan per malam. Selain itu, penginapan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh tamu, seperti kolam renang, taman bermain anak, area parkir yang luas, dan area BBQ. Terdapat juga restoran yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman yang lezat.

Rimba Desa Resort menawarkan berbagai jenis kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu, mulai dari kamar standar, kamar deluxe, hingga villa. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x