Kompas TV video vod

Tim Pemenangan Para Kandidat Ungkap Persiapan Capres-Cawapres Jelang Debat Perdana Besok

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 21:24 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para kandidat sudah mempersiapkan diri beradu gagasan dalam debat perdana pilpres yang digelar KPU besok, Selasa (12/12/2023).

Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan mengaku mempersiapkan debat perdana di KPU dengan banyak membaca persoalan yang saat ini dirasa penting terutama soal hukum, HAM dan demokrasi.

Selain kesiapan dalam mental dan penguasaan materi, Juru Bicara Timnas AMIN, Nihayatul Wafiroh memastikan kesiapan secara fisik dari capres dan cawapres Anies-Imin untuk menjalani debat perdana besok. 

Diketahui, bahwa keduanya sangat sibuk melakukan kampanye di berbagai daerah, maka dari itu Timnas AMIN benar-benar emmperhatika kesehatan secara fisik dari Anies dan Muhaimin.

Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto mengaku siap untuk menghadapi debat perdana yang digelar KPU esok dengan tema pemerintahan, penegakan hukum, Hak Asasi Manusia, demokrasi.

Capres Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo juga siap untuk berdebat dengan cara atau format apa pun.

Ganjar mempersilakan KPU untuk mengatur format debat.

Direktur Hukum TPN Ganjar Mahfud, Ronny Talapessy mengatakan bahwa tak ada persiapan khusus dari Ganjar dan Mahfud dalam menghadapi debat perdana pilpres karena isu-isu materi debat sudah menjadi bahasan hari-hari dari paslon Ganjar dan Mahfud.

Sebelum debat capres digelar, Direktur Amnesty Internasional meminta KPU agar 3 isu HAM utama menjadi materi debat capres pertama.

Baca Juga: Litbang Kompas soal Pengaruh Dinamika Masa Kampanye Terhadap Elektabilitas Kandidat Pilpres

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x