Kompas TV video vod

Tanggapan Anies Baswedan soal Hasil Survei Litbang Kompas

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 16:36 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyambut baik elektabilitasnya dengan calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar, dalam survei Litbang Kompas Desember 2023. 

Berdasarkan survei Litbang Kompas, Anies-Muhaimin berada di peringkat dua, di atas pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Padahal, dalam survei yang sebelum dirilis lembaga lain, Anies-Muhaimin selalu berada di peringkat paling bawah.

“Kalau angka yang belum menunjukan sikap itu masih setinggi itu, artinya, angka yang muncul itu masih belum stabil,” ucap Anies di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Berdasarkan survei Litbang Kompas, Anies-Muhaimin memperoleh elektabilitas 16,7 persen. Elektabilitas Anies-Muhaimin sedikit lebih besar dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang ada di angka 15,3 persen. 

Di sisi lain, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memiliki elektabilitas tertinggi sebesar 39,3 persen. Sementara itu, masih ada 28,7 persen responden yang belum menentukan pilihan atau merahasiakan pilihan mereka.

#aniesmuhaimin #litbangkompas #pilpres2024

Video editor: Bara Bima

Baca Juga: Tim Anies-Muhaimin Respons Survei Litbang Kompas: AMIN Semakin Menjadi Pilihan Rakyat

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x