Kompas TV video vod

Berkolaborasi dengan Harian Kompas, PLN Electric Run 2023 Jadi Upaya Mendinginkan Bumi

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 09:44 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

TANGERANG, KOMPAS.TV - PT PLN menggelar PLN Electric Run 2023 di Gading Serpong, Tangerang, Banten pada Minggu (10/12) pagi.

Berkolaborasi dengan Harian Kompas, PLN Electric Run 2023 terbagi menjadi tiga kategori yaitu 5k, 10k, dan half marathon yang ini diikuti oleh 5.000 peserta dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum, karyawan PLN maupun atlet profesional.

Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan acara lomba lari yang diselenggarakan PLN merupakan upaya untuk mendinginkan bumi dengan mengurangi emisi karbon.

PLN Electric Run menargetkan akan ada pengurangan emisi karbon hingga 11.880 kg CO2, dari total jarak lari sepanjang 49.500 kilometer dari 5.000 peserta.

Selain mengurangi emisi karbon, setiap finisher juga menyumbang terhadap pemasangan instalasi listrik baru, bagi daerah yang belum tersalurkan.

Baca Juga: PLN Electric Run 2023 Targetkan Pengurangan Emisi Karbon Sebanyak 11.800 Kg CO2!

#pln #plnelectricrun #hariankompas


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.