Kompas TV video vod

Analisa Direktur Eksekutif Indostrategic Soal Sekjen PDIP Sindir Prabowo Tak Bisa Blusukan!

Kompas.tv - 10 Desember 2023, 22:13 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen PDIP sekaligus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyindir Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto tak bisa melakukan blusukan untuk menyentuh rakyat.

Hal ini diungkap Hasto saat melakukan safari politik dan konsolidasi Kader PDIP di Kabupaten Lebak, Banten.

Hasto bilang, Prabowo bukan Kader PDIP dan bukan seperti Presiden Joko Widodo sehingga tak biasa blusukan.

Menurut Hasto, blusukan merupakan karakter kepemimpinan dan tradisi kader PDIP seperti yang dilakukan Ganjar.

Direktur Eksekutif Indostrategic, Ahmad Khoirul Umam menilai pernyataan Hasto Kristiyanto terselip pesan bahwa Ganjar lebih lincah dari capres-capres lain dalam menjangkau masyarakat di seluruh pelosok nusantara.

“Beliau ingin mencoba meyakinkan publik bahwa Ganjar adalah sosok capres yang memiliki tingkat kelincahan yang jauh lebih tinggi dibanding dengan capres-capres lain yang tampaknya kurang begitu fleksibel untuk menjangkau berbagai pelosok nusantara,” kata Ahmad Khoirul Umam.

Sementara itu, Politisi Partai Golkar sekaligus Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menepis anggapan Prabowo tak bisa blusukan.

Nusron Wahid membantah capres usungan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto tidak bisa blusukan, lantaran Prabowo justru kerap melakukan blusukan.

Nusron bilang, Prabowo kerap menyampaikan gagasannya saat blusukan bertemu rakyat.

Nusron menambahkan justru paslon lain hanya bisa blusukan tanpa menawarkan gagasan.

Baca Juga: Sekjen PDIP Hasto Sindir Prabowo Tak Bisa Blusukan Gaya Jokowi

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.