Kompas TV video vod

Makin Banyak, 180 Pengungsi Rohingya Mendarat di Pantai Blang Raya Pidie, Aceh

Kompas.tv - 10 Desember 2023, 20:20 WIB
Penulis : Shinta Milenia

ACEH, KOMPAS.TV - 180 pengungsi Rohingya kembali mendarat di Pantai Blang Raya, Pidie, Aceh. Mereka tiba berdesakan dalam perahu.

Ini adalah rekaman nelayan yang dibagikan oleh Panglima Laut Kabupaten Pidie saat sebuah kapal pengungsi Rohingya berada di Perairan Pidie berjarak sekitar 2 mil dari Pantai Desa Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga.

Menjelang pagi para pengungsi berhasil mendarat di pantai desa setempat.

Ada sekitar 180  pengungsi Rohingya yang mendarat, di antaranya laki-laki sebanyak 53 orang, perempuan sebanyak 74 orang dan anak-anak sebanyak 53 orang.

Sementara itu, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur bersama kepolisian dan beberapa instansi terkait akan melakukan penyelidikan kasus perusakan sejumlah fasilitas di Rusun Puspa Agro, Sidoarjo, Jawa Timur yang menjadi tempat penampungan pengungsi internasional, termasuk kelompok Etnis Rohingya.

Pihak Kanwil akan melakukan pertemuan pada Senin (11/12/2023) esok untuk membahas penyelidikan dan mencari tahu pelaku perusakan tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Sikap Pemerintah Kabupaten Pidie di Aceh terhadap Kedatangan Pengungsi Rohingya?

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.