Kompas TV video vod

Istana Angkat Bicara soal BEM UGM yang Nobatkan Jokowi sebagai Alumnus Paling Memalukan

Kompas.tv - 10 Desember 2023, 07:28 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SLEMAN, KOMPAS.TV - Badan Eksekutif Mahasiswa, BEM Keluarga Mahasiswa UGM memberi gelar Presiden Jokowi sebagai Alumnus UGM Paling Memalukan.

Gelar Alumnus UGM Paling Memalukan diberikan BEM KM UGM untuk Jokowi dalam bentuk banner di acara Aksi Mimbar Bebas di depan kampus UGM di Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/12) petang.

Mahasiswa menilai banyak permasalahan fundamental yang tak kunjung diselesaikan oleh Jokowi, di antaranya pemberantasan korupsi, merosotnya demokrasi, polemik mahkamah konstitusi dan politik dinasti.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi kritik BEM KM UGM yang menobatkan Jokowi sebagai Alumnus UGM Paling Memalukan.

Melalui pesan tertulis, Ari menyatakan, "Dalam negara demokrasi, yang namanya kritik, yang namanya pujian dan kepercayaan (trust) terhadap penyelenggara negara adalah hal yang wajar.

Upaya menarik perhatian, membangun opini ditengah kontestasi politik (pemilu) dengan kepentingan politik elektoral  juga sah-sah saja.

Tapi,  semua opini itu harus diuji dengan argumentasi, dengan fakta, dengan bukti".

Baca Juga: Ini Alasan BEM UGM 'Anugerahi' Presiden Jokowi Sebagai Alumnus Paling Memalukan!

#jokowi #bemugm #alumnusmemalukan



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.