Kompas TV video ni luh

Pemilu Kian Dekat, KPU Siap? | NILUH

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 10:55 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Idham Holik mengatakan distribusi logistik pemilu 2024 tahap awal sudah diatas 90 persen dan lebih cepat dibandingkan dengan perencanaan dan pelaksanaan produksi tahap pertama, walaupun tak luput dari adanya kendala lain seperti wafatnya seorang supir di Bali yang bertugas mengantar logistik pemilu akibat kelelahan, mengingat kejadian pada 2019 lalu dimana banyak petugas PPS yang tumbang meninggal dunia akibat kelelahan.

Tugas berat menanti KPU disisa waktu jelang pencoblosan KPU diharapkan mampu mensosialisasikan serta menyelenggarakan pemilu 2024 dengan baik.

Maka untuk mengatasi kejadian pada 2019 lalu, Idham bersama petugas KPU lainnya membuat rekruitmen calon anggota KPPS lebih muda dengan rentang usia 17-55 tahun sehingga dianggap memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik.

Setelah dirilisnya jadwal debat para kandidat pasangan calon presiden serta calon wakil presiden nanti apakah ada perbedaan secara teknis dengan penyelenggaraan pemilu pada 2019 sebelumnya? Bagaimana kesiapan KPU menjelang Pemilu 2024?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x