Kompas TV video vod

Berawal dari Unggahan di Facebook dan WhatsApp, UMKM Rendang Tembus Pasar Eropa dan Amerika!

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 13:10 WIB
Penulis : Shinta Milenia

DEPOK, KOMPAS.TV - Siapa yang tak kenal dengan rendang? Cita rasa daging yang dipadu dengan rempah ini menggugah selera makan tentunya.

Seorang pengusaha UMKM bernama Sri Yuliastuti ini menggeluti usahanya Rendang Uni Tutie sejak tahun 2015 lalu.

Bermula dari ketidaksengajaannya membuat rendang pesanan temannya, ternyata banyak konsumen yang memesan dan menyukainya.

Mereka pesan lewat media sosial facebook hingga whatsapp. Produk Rendang Uni Tutie menerapkan sistem jaminan mutu pangan olahan standar internasional guna menjamin keamanan produk.

Rendang siap makan miliknya bisa tahan lama hingga 2 tahun. Bahkan rendang ini sudah merambah pasar ekspor hingga Eropa dan Amerika. Didukung dengan pelatihan yang didapat dari BRI/ pengembangan usaha rendang milik Tutie gencar dipasarkan melalui platoform digital termasuk marketplace.

Berkat kerja kerasnya Tutie kini bisa meraup omzet yang mencapai Rp500 juta per tahunnya.

Serta bisa membuka lapangan pekerjaan untuk membantu produksi rendang miliknya. 

Baca Juga: Seorang Dokter Jalankan Bisnis Jamu Modern, Penjualan Tembus Hingga ke Negara Amerika Serikat

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.