Kompas TV video vod

Dapat Pelatihan Manajemen Keuangan dari BRI, Omzet UMKM Egg Roll Narasa Gluten Free Tembus Rp50 Juta

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 13:04 WIB
Penulis : Shinta Milenia

DEPOK, KOMPAS.TV - Rumah sekaligus dijadikan tempat produksi. Itulah yang dilakukan Acep Nugraha Permana warga Depok, Jawa Barat yang sejak tahun 2008 lalu menggeluti bisnis UMKM kuliner egg roll.

Berbeda dengan yang biasanya egg roll dibuat dengan menggunakan terigu, produk miliknya dibuat dengan bahan baku yang diganti dengan tepung non terigu seperti tepung talas, singkong, hingga yang saat ini digemari adalah tepung sorgum.

Ide ini berawal dari keinginannnya membuat inovasi yang baru terutama pemenuhan gizi konsumen. Ternyata hasilnya diterima pasar.

Produk yang dia hasilkan diklaim sebagai produk gluten free atau tidak memiliki kandungan protein gluten, sehingga aman untuk konsumen dengan kondisi kesehatan tertentu.

Pengembangan Usaha Egg Roll Narasa miliknya juga didukung oleh BRI yang memberikan pelatihan manajemen keuangan melalui BRI inkubator.

Dengan manajemen keuangan itu, Acep mengaku laporan keuangan tentang bisnisnya menjadi jauh lebih baik. Hal ini pun berdampak pada omzet penjualan yang dia dapatkan sebulan mencapai Rp50 juta.

Sementara itu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI semakin serius dalam menggarap pemberdayaan UMKM untuk memberikan akses pasar yang lebih luas.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, perseroan berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan UMKM binaan, salah satunya melalui mantri-mantri yang tersebar di berbagai daerah.

Diharapkan dengan peran serta semua pihak temasuk pemerintah dan stakeholder lain, UMKM tanah air semakin berkembang dan mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

Baca Juga: Pemberdayaan Ekonomi, PKK Sulsel Pamerkan Hasil Kreasi Barang Hingga Makanan dari Bahan Pisang

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.