Kompas TV video vod

Clean Governance, Jateng Jadi Satu-Satunya yang Menerapkan Replikasi Desa Anti Korupsi

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 12:33 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jawa Tengah menjadi satu-satunya provinsi yang menerapkan replikasi desa anti korupsi.

Sebanyak 29 desa di Jawa Tengah ditetapkan KPK sebagai percontohan desa anti korupsi.

Belum ada provinsi lain yang memiliki desa antikorupsi, sehingga Jateng menjadi daerah satu satunya yang menerapkannya.

PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan ditetapkannya sejumlah desa di Jawa Tengah sebagai replikasi desa antikorupsi merupakan hal yang positif.

Keberadaannya memiliki tujuan untuk menyebarluaskan pentingnya memperkuat integritas untuk mencegah korupsi dan memperbaiki tata kelola pemerintahan desa.

Kegiatan-kegiatan antikorupsi dari tingkat provinsi sampai ke tingkat desa akan terus dioptimalkan untuk menciptakan clean governance.

Hal ini disampaikan Nana usai menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tingkat Provinsi Jawa Tengah di GOR Jatidiri Kota Semarang.

Selain menetapkan 29 Desa Antikorupsi dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Provinsi Jawa Tengah juga memberikan sejumlah penghargaan lain seperti Penghargaan Budaya Lokal Desa Antikorupsi, Penghargaan Insan Inspiratif dalam Kepatuhan Pelaporan Gratifikasi dan penghargaan bagi pemenang lomba-lomba dengan tema anti korupsi pada jenjang SMA/SMK se-Jawa Tengah.

Baca Juga: UMK Jawa Tengah 2024 Naik, Kota Semarang Tertinggi

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.