Kompas TV video vod

Kata Kepala Kantor SAR Padang Terkait Proses Evakuasi 11 Pendaki Tewas Erupsi Marapi

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 13:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

AGAM, KOMPAS.TV – Minggu (3/12/2023) sore, Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat meletus.

Dari pantauan Pos Pemantau Gunung Marapi di Bukittinggi, letusan terjadi sekitar pukul 14.53 WIB. Durasi letusan sekitar 4 menit 41 detik yang menyebabkan hujan abu, pasir dan kerikil di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan bahwa erupsi gunung marapi berdampak pada 75 pendaki.

Terbaru, Senin (4.12.2023) pukul 07.00 pagi, 63 orang telah ditemukan, diantaranya 52 selamat, 11 pendaki meninggal dunia, dan 12 pendaki lainnya belum ditemukan.

11 yang meninggal dan 2 korban yang selamat masih proses evakuasi dari puncak menuju ke bawah.

Tim Gabungan telah menerjunkan personel untuk mengevakuasi 11 pendaki yang ditemukan meninggal dunia, namun kondisi Gunung Marapi yang saat ini masih tinggi intensitas letusan serta banyak material letusan membuat jarak pandang area pencarian terhambat.

Selain itu, cuaca hujan dan medan yang curam juga menjadi kendala dalam proses evakuasi.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.