Kompas TV video vod

Polemik Perubahan Format Debat Capres-Cawapres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 12:10 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum, KPU, mengubah format debat capres-cawapres 2024 dari format debat di pilpres 2019.

Ketua KPU, Hasyim Ashari mengatakan, lima debat capres dan cawapres yang digelar di pilpres 2024 akan menghadirkan seluruh pasangan capres dan cawpres dalam setiap sesi debat.

Hal tersebut telah disepakati oleh KPU dan tim sukses dari  masing-masing paslon.

Komisi Pemilihan Umum menyebut perubahan format debat pilpres 2024 tetap mengacu pada undang-undang pemilu, maupun peraturan KPU nomor 15 tahun 2023.

Baca Juga: Capres-Cawapres Kompak Serahkan Urusan Format Debat Pilpres 2024 ke KPU

KPU menegaskan tak menghapus debat antar calon wakil presiden, hanya saja cawapres akan didampingi capres selama debat.

Lalu sebenarnya apa dampak dari tidak adanya debat cawapres secara khusus? Siapakah yang diuntungkan?

Lalu bagaimana masyarakat sebagai pemilih melihatnya?

KompasTV akan bahas bersama Pakar Komunikasi Politik Universitas Nasional, Prof Lely Arrianie, Koordinator Moluccas Democratization Watch, Ikhsan Tualeka, dan Komisioner KPU periode 2012-2017 yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua TKN, Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.