Kompas TV video vod

'Uji Nyali' di First Cliff Walk Sambil Menikmati Hamparan Pegunungan Salju di Swiss!

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 11:20 WIB
Penulis : Dea Davina

SWISS, KOMPAS.TV - Menikmati keindahan pegunungan di Swiss, rasanya lebih maksimal jika naik gondola.

Salah satu destinasi wisata ketinggian di Griderwald adalah First, yaitu salah satu nama lokasi pegunungan di sana.

Di First, kita akan naik gondola ke ketinggian sekitar 2.200 meter di atas permukaan laut.

Salah satu yang ikonik adalah First Cliff Walk, semacam sensasi berjalan di pinggir tebing.

Bisa dibayangkan serunya menyusuri tepi gunung di ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut, sambil memandang yang luas lanskap pegunungan salju.

Bagi wisatawan asal Indonesia, menyusuri First Cliff Walk menjadi salah satu momen pengalaman tak terlupakan,apalagi sambil menaklukan rasa takut di ketinggian.

Baca Juga: Menikmati Wisata Susur Sungai Desa Minaesa Talawaan Bajo

First bukan hanya untuk hiking, tapi juga uji nyali, meluncur turun dengan First Flyer. Kita akan meluncur sepanjang 800 meter, turun 50 meter dengan kecepatan sekitar 84 kilometer per jam.

Ada juga wahana First Glider, semacam bergatung di layang-layang raksasa berbentuk burung elang. Ditarik kemudian turun meluncur sepanjang 800 meter. 

Menurut CEO Jungfrau Railways, Urs Kessler, wisatawan dari asia adalah salah satu pangsa pasar utama, untuk destinasi wisata pegunungan di Swiss.

Beberapa destinasi seperti First dan Jungfraujoch puncak Eropa sudah semakin dikenal masyarakat Asia, termasuk Indonesia.  
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.