Kompas TV video vod

Sudah jadi Tersangka, Mengapa Firli Bahuri Tak Kunjung Ditahan?

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 11:10 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri kembali menyebut serangan balik koruptor, usai diperiksa polisi untuk pertama kalinya sebagai tersangka dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Sebelum jadi tersangka pun, Firli berulang kali mengumbar tudingan ada serangan balik koruptor, saat kasus ini semakin membelitnya.

Kontras dengan dalih serangan balik koruptor versi Firli, Ahli Pidana Abdul Fickar Hadjar dan Aktivis Antikorupsi Boyamin Saiman, yakin kasus Firli sudah cukup bukti.

Baca Juga: Mahfud MD Respons Soal Firli Bahuri Tak Kunjung Ditahan, Sebut Penyidik Punya Pertimbangan Sendiri

Mereka mendesak penyidik segera menahan Firli, karena berpotensi menghilangkan barang bukti dan mempengaruhi saksi.

Mantan Komisioner KPK Saut Situmorang berpandangan, penahanan Firli penting untuk memberi kepastian hukum dan mencegah berkembangnya isu liar seperti isu ada saling kunci perkara antara KPK dan Polda Metro Jaya.

Selain terjerat pidana dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo, sanksi etik oleh Dewas KPK juga menanti Firli Bahuri.

Kasus pidana yang menjerat Firli, menjadikannya ketua KPK pertama yang jadi tersangka korupsi, sejak komisi antirasuah berdiri.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.