Kompas TV video vod

Kapal Antar Pulau Tenggelam di Perairan Pangkep: 10 Penumpang Selamat, 7 Meninggal Dunia

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 06:30 WIB
Penulis : Dea Davina

PANGKEP, KOMPAS.TV - Setelah dilakukan upaya pencarian, tim SAR gabungan menemukan  7 orang penumpang kapal motor KM Risky yang tenggelam akibat cuaca buruk.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Ke 7 korban tewas ditemukan di Perairan Pulau Balang Caddi Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Satu persatu penumpang kapal motor KM Risky yang tenggelam di perairan Pulau Balang Caddi, Kabupaten Pangkep, dievakuasi tim SAR gabungan.

Seluruh korban baru berhasil di temukan setelah tim SAR gabungan bersama masyarakat menyisir lokasi kejadian hingga Sabtu (02/12) malam.

Baca Juga: Hilang 2 Hari, Nelayan di Pangkep Ditemukan Tewas dan Kapal Tenggelam

Dari data BPBD Kabupaten Pangkep, KM Risky mengangkut 17 orang penumpang, saat berangkat dari Pulau Pajjenekang menuju dermaga daratan Kota Pangkep.

10 orang selamat dalam kejadian ini, 7 lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya, kapal penumpang antar pulau di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, terbalik hingga tenggelam usai dihantam angin kencang dan gelombang tinggi akibat cuaca buruk.

Sejumlah penumpang terombang ambing di lautan, usai kapal motor yang ditumpanginya tenggelam dihantam cuaca buruk di perairan Pangkep, Sulawesi Selatan.

Satu persatu penumpang, kemudian diselamatkan oleh kru kapal yang melintas di lokasi kejadian.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.