Kompas TV video vod

Tim Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Pertanyakan Alasan KPU Ganti Format Debat Khusus Cawapres

Kompas.tv - 2 Desember 2023, 20:35 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, merilis jadwal Debat Capres-Cawapres 2024. Debat capres-cawapres akan digelar sebanyak lima kali. Dua kali digelar di bulan Desember 2023, dua kali di Januari 2024, dan satu kali di Februari 2024.

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari menyebut dalam debat cawapres capres tetap hadir begitu pula sebaliknya untuk menunjukkan kerja tim kandidat. Hak tersebut pun menuai pro dan kontra.

Mengapa format debat cawapres berubah? Apa urgensinya?

Anies dan Timnas beri masukan dan TPN Ganjar-Mahfud juga kritisi bagaimana tanggapan KPU?

Sebelum perubahan format, apa seluruh capres diajak diskusi?

Soal pro-kontra pergantian format debat khusus cawapres, kita berbincang lebih dalam bersama Idham Holik, Komisioner KPU. Muhammad Iqbal, Jubir Timnas AMIN. Herzaky Mahendra, Jubir TKN Prabowo-Gibran. Bergabung di studio, Chico Hakim, Jubir TPN Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Alasan KPU Ganti Format Debat Pilpres 2024 dengan Hilangkan Sesi Khusus Cawapres

#debatcapres #kpu 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.