Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] KPK Periksa Saut Situmorang, Jokowi ke Dubai, Wamenkumham Dicegah ke Luar Negeri

Kompas.tv - 30 November 2023, 23:02 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV -  Berikut 3 berita terpopuler yang terangkum pada Kamis (30/11/2023);

Berita pertama, Mantan pimpinan KPK Saut Situmorang diperiksa sebagai saksi ahli dalam kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Mantan Ketua KPK Firli Bahuri. Selain Saut Situmorang penyidik juga memeriksa tujuh saksi lain yang dilakukan di lokasi terpisah yakni di Polda Metro Jaya dan gedung Bareskrim Polri. Saut menilai sesuai dengan undang-undang tindak pidana korupsi, Firli Bahuri bisa dijerat dengan pasal maksimal, yakni pidana seumur hidup dalam kasus ini.

Baca Juga: Cerita Jokowi Pulang dari KTT OKI, Perang Israel-Palestina Tidak Akan Berhenti dalam Waktu Dekat

Berita kedua, Presiden Jokowi menaiki pesawat kepresidenan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab dari Lanud Halim Perdanakusuma. Presiden Jokowi bertolak ke Dubai untuk menghadiri konferensi perubahan iklim Persatuan Bangsa Bangsa 2023 atau COP28. Presiden Jokowi sampaikan harapan dunia terhadap COP 28 ini sangat besar agar ada aksi global yang nyata untuk pembatasan kenaikan suhu di dunia. Untuk itu diperlukan komitmen negara-negara maju untuk pendanaan iklim, terutama dalam rangka mencapai target net zero emission.

Baca Juga: KPK Jelaskan Alasan Firli Bahuri Masih Terima Gaji usai Jadi Tersangka Pemerasan

Berita ketiga, Kepala bagian pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut KPK sudah mengirimkan surat panggilan pemeriksaan terhadap Wamenkumham Eddy Hiariej sebagai saksi pada pekan depan. Perkara dugaan korupsi yang menjerat Eddy berawal dari laporan IPW terkait dugaan penerimaan gratifikasi senilai RP 7 milyar dari pengusaha yang meminta konsultasi hukum kepada Eddy pada Maret 2023 yang lalu.

Video Editor: Vila Randita

#jokowi #sautsitumorang #wamenkumham



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x