Kompas TV video vod

Aksi Buruh Mogok Nasional, Begini Situasi di Gardu Tol Cibitung 3

Kompas.tv - 30 November 2023, 18:00 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BEKASI, KOMPAS.TV - Masa buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, FSPMI terlibat kericuhan dengan polisi saat melakukan aksi mogok nasional di dalam kawasan MM 2100, Jalan Sumatra, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kericuhan terjadi ketika massa buruh yang akan menutup pintu masuk kawasan industri MM 2100 atau gardu Tol Cibitung 3 berusaha menerobos barikade polisi yang dijaga Brimob.

Massa buruh mendorong barisan polisi hingga keduanya terlibat bentrok.

Massa buruh yang berhasil menerobos barisan Brimob dikejar oleh polisi hingga terlibat adu jotos.

Beruntung kericuhan segera diredam oleh buruh dan petugas polisi lainnya sehingga kericuhan tidak meluas.

Aksi massa buruh kembali dilanjutkan dengan berorasi di kawasan industri MM 2100 dengan penjagaan ketat kepolisian.

Aksi mogok nasional yang dilakukan buruh di Kabupaten Bekasi hari ini untuk mendorong pemerintah Jawa Barat menetapkan Upah Minimum Kabupaten Bekasi naik 13,99 persen sesuai dengan rekomendasi Pj Bupati Bekasi.

Besaran rekomendasi itu dihasilkan setelah pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat pleno dengan Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi yang dihadiri oleh Perwakilan Buruh dan Perwakilan Pengusaha.

Baca Juga: Aksi Buruh Mogok Nasional, Kawasan MM2100 Bekasi Nyaris Lumpuh

#aksiburuh #bekasi #demokenaikanump



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.