Kompas TV video vod

[FULL] Tegas! Pernyataan Menlu Retno Marsudi di Debat Terbuka Dewan Keamanan PBB

Kompas.tv - 30 November 2023, 11:16 WIB
Penulis : Theo Reza

NEWYORK, KOMPAS.TV – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi sampaikan keterangannya di Debat Terbuka Tingkat Tinggi Dewan Keamanan PBB yang digelar di Newyork pada Rabu (29/11/2023).

Retno suarakan bahwa Indonesia masih sangat prihatin terkait kondisi di Gaza, Palestina.

“Indonesia masih marah dengan situasi yang terjadi di Gaza. Indonesia juga semakin sangat prihatin dengan situasi yang berkembang di Tepi Barat dengan semakin banyaknya serangan terhadap warga Palestina termasuk ke kamp-kamp pengungsi,” ujar Retno.

Retno juga sampaikan gencatan senjata ini terlalu rapuh dan tidak mampu ciptakan situasi yang lebih baik di Gaza.

Dirinya juga soroti pernyataan PM Israel Netanyahu yang menyebutkan bahwa akan memulai kembali operasi militer seusai jeda kemanusiaan berakhir.

“Saya tidak dapat memahami pernyataannya. Dan saya juga tidak dapat memahami jika Dewan Keamanan membiarkan ancaman berkelanjutan terhadap kemanusiaan ini terjadi,” ujar Retno.

Video Editor: Bara Bima

#retnomarsudi #gaza #israel



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.