Kompas TV video vod

Anies Singgung Pelanggaran Etik Anwar Usman Jangan Dicontoh

Kompas.tv - 29 November 2023, 21:59 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyinggung penegakkan hukum yang akan dievaluasi jika terpilih jadi presiden. 

Anies pun menyinggung pelanggaran kode etik mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dalam acara diskusi bertajuk 'Desak Anies episode 3'.

"Menurut saya, udah jelas, jelasnya di mana? Namanya MKMK, apa MKMK itu? Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi. Jadi kita tidak perlu menyampaikan pandangan, MKMK sudah mengatakan telah terjadi pelanggaran kode etik berat, sampai harus diberhentikan, udah jelas. Karena itu, jangan tempat lain meniru peristiwa itu," kata Anies, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: Kampanye Hari Pertama, Capres Anies Baswedan Mulai di Jakarta dan Bogor! Bahas Isu Apa?

Menurutnya MKMK sudah mengatakan telah terjadi pelanggaran kode etik berat, sampai Anwar Usman harus diberhentikan.

“MKMK sudah mengatakan telah terjadi pelanggaran kode etik berat, sampai harus diberhentikan, udah jelas. Karena itu, jangan tempat lain meniru peristiwa itu," kata Anies. 

Video Editor: Vila Randita
#aniesbaswedan #anwarusman #mkmk



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.