Kompas TV video vod

Terbang ke Jakarta, Luhut Menangis Haru Saksikan Pelantikan Sang Menantu Jadi KSAD

Kompas.tv - 29 November 2023, 21:08 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Agus Subiyanto di Istana Negara Jakarta.

Atas pelantikan ini, Maruli yang sebelumnya berpangkat Letnan Jenderal kini menyandang bintang empat dengan pangkat Jenderal.

Pembacaan sumpah jabatan sebagai KSAD dipimpin langsung oleh Jokowi.

Dengan pelantikan ini, Maruli Simanjuntak resmi menggantikan Agus Subiyanto yang lebih dulu dilantik menjadi Panglima TNI.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat negara yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jaksa Agung St Burhanuddin, Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Staf Presiden Moeldoko serta Menko Marinves yang juga mertua Maruli, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut yang sebelumnya dikabarkan sakit dan menjalani perawatan di Singapura, terbang secara khusus ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan sang menantu.

Maruli menyebut kondisi Luhut sudah semakin baik, tapi masih akan kembali melanjutkan perawatan di Singapura.

Maruli menyebut Luhut sempat menangis terharu saat melihat pelantikannya tadi di Istana.

Baca Juga: Komisi I DPR Sebut KSAD Jenderal Maruli Simanjutak Punya 'PR' yang Banyak

#ksadmaruli #pelantikanksad #luhurbinsarpandjaitan
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.