Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Istana Tanggapi Megawati, Nawawi soal Pengumuman Tersangka, Kampanye Capres Cawapres

Kompas.tv - 28 November 2023, 23:44 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV -  Berikut tiga berita terpopuler yang terangkum pada hari Selasa (28/11/2023);

Berita pertama, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi pernyataan Megawati terkait penguasa yang bertindak seperti orde baru. Hal itu disampaikan Mega dalam rakornas Ganjar-Mahfud di Jiexpo Kemayoran pada Senin (27/11/2023). Menurutnya hal itu adalah cerminan negara demokrasi, karena semua orang bisa berpendapat, membuat penilaian.

Baca Juga: Megawati Kritik Penguasa Bertindak Seperti Zaman Orba, PDI-P: Ini Semacam 'Wanti-Wanti'

Berita kedua, Nawawi meminta tak ada satu pun pihak KPK termasuk pimpinan, yang  boleh mengumumkan nama tersangka, sebelum konferensi pers resmi digelar KPK. Menurut Nawawi langkah itu untuk mencegah terjadinya polemik. Nawawi menegaskan, standar itu harus diterapkan konsisten, sebagai prosedur operasional baku.

Baca Juga: Iring-iringan Menhan Prabowo Tinggalkan Istana Bogor usai Rapat Bersama Jokowi

Berita ketiga, Capres nomor urut satu Anies Baswedan kampanye perdana di kampung Tanah Merah, cawapres Muhaimin Iskandar memulai kampanye perdana di Mojokerto. Lebih lanjut Capres Ganjar memulai kampanyenya dari Merauke, sedangkan Cawapres Mahfud MD mulai dari tanah Sabang. Sementara itu capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo untuk mengikuti rapat terbatas di Istana Bogor. Sedangkan cawapres nomor urut 2 Gibran mengatakan tidak melakukan aksi kampanye karena masuk kerja sebagai Wali Kota Solo.

Video Editor: Agung

#megawati #pilpres2024 #kampanyecapres



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.