Kompas TV video news or hoax

Pemilu 2024 Aparat Harus Netral | NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 27 November 2023, 21:05 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Jelang Pemilu 2024, Aparatur Sipil Negara yang memiliki hak pilih harus mampu berdiri di atas semua golongan tanpa memihak. Sementara TNI dan Polri sebagai aparat pertahanan dan keamanan yang tidak memiliki hak pilih wajib menjamin terlaksananya pemilu yang aman dan nyaman untuk semua. Hal itu penting karena pemerintah dan aparat keamanan kerap digoda kekuasaan. Karena kekuasaan dapat saja menggoda mereka untuk memanfaatkan kewenangan yang dimiliki.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sendiri memastikan jika masyarakat menemukan ketidaknetralan aparat Kepolisian di lapangan dan memiliki bukti yang cukup silahkan dilaporkan. Sedangkan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan TNI akan tetap netral dalam Pemilu 2024. Bahkan TNI membuka posko pengaduan untuk menerima aduan masyarakat yang menemukan perilaku tidak netral para prajurit.

 

================

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.