Kompas TV video vod

Dengan Dana Rp 400 Miliar, PSM Makassar Akan Segera Punya Stadion Berkapasitas 50 Ribu Penonton!

Kompas.tv - 26 November 2023, 08:57 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Stadion bertipe “Middle” berkapasitas 50 ribu penonton akan di bangun di lokasi Bosowa Sport Center di Jalan Teuku Umar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

PSM Makassar memerlukan Home Base, lantaran sewa stadion terbilang mahal.

PSM juga membutuhkan markas untuk kompetisi domestik Liga 1 maupun asia.

Untuk membangun stadion dengan standar FIFA, Bosowa Group menyiapkan dana senilai Rp 400 miliar.

Di stadion tersebut nantinya akan di lengkapi sejumlah fasilitas, seperti “training center”, fasilitas umum, dan toko merchandise.

Adapun desain stadion telah selesai, stadion akan menggunakan konstruksi besi dan ditargetkan rampung dalam jangka waktu dua tahun.

Pasca dirobohkannya Stadion Andi Mattalata dan pembangunannya yang tidak kunjung terlaksana hingga saat ini, PSM Makassar dalam yang mengarungi kompetisi Liga 1 memilih Home Base di Stadion Gelora BJ Habibie Pare Pare, yang berjarak 153 KM dari Kota Makassar.

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Anton Sanjoyo Sebut Stadion Manahan Solo Paling Siap untuk Pildun U-17! Mengapa?

#stadionbaru #psmmakassar #bosowasport
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.