Kompas TV video vod

Tangis Seorang Ayah di Cianjur Minta Presiden Jokowi Pulangkan Jenazah Anaknya dari Kamboja

Kompas.tv - 24 November 2023, 20:04 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

CIANJUR, KOMPAS.TV- Belum lama ini ramai dibahas sebuah video yang menayangkan seorang ayah di Cianjur meminta pertolongan Presiden Joko Widodo, untuk memulangkan jenazah anaknya yang tertahan di Kamboja.

Adalah Nurdin Kuswandi Ayah dari MAF yang diketahui bekerja di Kamboja. Dari rekaman tersebut Nurdin mengeluhkan jenazah anaknya tak segera dipulangkan. Korban asal Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Cianjur, meninggal hari Senin (13/11/2023) setelah sebelumnya dirawat selama tiga hari di Rumah Sakit Phnom Penh, Kamboja.

Pihak keluarga membeberkan, MAF ditawari pekerjaan di Thailand dengan iming-iming gaji ratusan dolar Amerika, oleh tetangganya yang mengaku-ngaku sebagai sponsor. Faktanya korban dipekerjakan di Kamboja sejak bulain Mei.

Tak hanya itu, oknum sponsor juga meminta uang 20 juta rupiah kepada keluarga yang kabarnya untuk mengurus kepulangan MAF. Namun, korban malah sakit dan meninggal dunia.

Pihak keluarga juga telah melapor ke Polres Cianjur dan terus berkoordinasi dengan KBRI di Kamboja agar jenazah MAF bisa pulang ke tanah air.

Baca Juga: Polisi Selamatkan 6 Korban PMI Ilegal, 1 Tersangka Dibekuk!

Editor Video: Dawud Majid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x