Kompas TV video vod

Tuai Sorotan, Ini Sejumlah Isu Panas Jelang Masa Kampanye Pilpres 2024

Kompas.tv - 22 November 2023, 23:16 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masa kampanye pilpres 2024 belum secara resmi dimulai. Namun, suasana politik tampaknya mulai menghangat.

Adu opini, disertai berbagai isu panas terus bergulir seiring pergerakan para calon presiden dan calon wakil presiden yang semakin intens, mendekati para calon pemilihnya.

Salah satu isu yang sedang santer beredar yakni sosok Iriana Jokowi yang disebut-sebut ada di balik majunya Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden 2024.

Bahkan, Iriana dikabarkan telah lama mempersiapkan Gibran untuk maju dalam pilpres 2024, jauh sebelum masa-masa pencalonan.

Namun saat ditanyai wartawan tentang hal itu, Cawapres Nomor Urut Dua Gibran Rakabuming Raka membantahnya, termasuk soal sang ibu yang dikatakan turun ke lapangan untuk membukakan jalan untuknya.

Sebagai seorang ibu, jika memang Iriana Joko Widodo berperan di balik pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, menurut sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo - Gibran, Nusron Wahid hal itu adalah wajar.

Nusron menilai, dukungan ibu pastilah dibutuhkan dalam perjalanan seorang anak tak terkecuali Gibran.

Nama Cawapres Nomor Urut Dua Gibran Rakabuming Raka juga lagi-lagi menjadi sorotan, setelah dirinya menghadiri silaturahmi nasional desa bersatu 2023 di Indonesia Arena, Minggu (19/11) lalu.

Acara itu dihadiri delapan organisasi desa yang terdiri dari Apdesi, DPN PPDI, Abpednas, DPP Aksi, Kompakdesi, Pabpdsi, DPP PPDI dan Persatuan Masyarakat Desa Nusantara.

Keberadaan para perangkat desa yang disinyalir memberikan dukungan pada pasangan capres cawapres nomor urut dua itu, menuai kritik keras. Lantaran perangkat desa semestinya netral. 

Baca Juga: Status Jokowi di PDIP Dipertanyakan, Gibran: Tanya ke PDIP, Jangan Saya

#gibran #ibuiriana #aparatdesa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x