Kompas TV video vod

Bayi Meninggal Diduga Usai Jadi Konten, Klinik Bersalin Dilaporkan ke Polisi

Kompas.tv - 22 November 2023, 12:48 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Video seorang perempuan emosi di sebuah klinik Jalan Bantar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,viral di media sosial.

Perempuan ini diketahui keluarga pasien yang baru lahiran di klinik. Selain menanyakan bidan, perempuan ini juga mempertanyakan administrasi pasien yang tidak diserahkan ke keluarga.

Dirinya juga kecewa karena pelayanan klinik dianggap tidak maksimal, hingga bayi yang baru sehari dilahirkan meninggal dunia.

Keluarga menduga bayi meninggal setelah pihak klinik memperbolehkan bayi dan ibu yang baru lahiran pulang,padahal kondisi bayi membutuhakn penanganan dalam inkunbator. Apalagi bobot bayi hanya 1,5 kilogram.

Keluarga semakin tidak terima bayinya justru diabadikan tanpa izin yang diduga untuk kepentingan media sosial klinik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mengatakan akan melakukan kajian secara detail dengan melibatkan berbagai ahli dan membentuk Tim Edhoc Majelis yang berkenaan dengan penegakan dari pada kinerja tenaga kesehatan.

Sementara pemilik Klinik Alifa Tasikmalaya membantah adanya pelayanan kurang baik. Pihaknya sudah melakukan tindakan sesuai prosedur klinik.

Bagaimana penanganan kasus ini? Kita tanyakan kepada Jurnalis KompasTV, Dede Ibin di Tasikmalaya, Jawa Barat.
 

Baca Juga: Mengaku Masih Cinta, Dokter Qory Berencana Cabut Laporan KDRT oleh Suami

#bayiprematurjadikonten #klinikbersalin #taksimalaya



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.