Kompas TV video vod

Prosesi Pemakaman 4 Jenazah Perwira TNI AU Korban Jatuhnya Pesawat Super Tucano di Lereng Bromo

Kompas.tv - 17 November 2023, 22:11 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

MALANG, KOMPAS.TV - Empat jenazah korban jatuhnya pesawat Super Tucano dimakamkan hari ini dengan prosesi militer di Taman Makam Pahlawan, Kota Malang dan Madiun.

Jenazah Marsma Anumerta Subhan, Marsma Anumerta Widiono, Kolonel Penerbang Anumerta Sandra Gunawan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Suropati Kota Malang.

Sementara jenazah Letnan Kolonel Yuda Ceta, langsung diterbangkan ke Madiun untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Madiun.

Atas pengabdian selama ini, pihak TNI Angkatan Udara memberikan kenaikan pangkat satu tingkat pada masing-masing korban.

Sebelumnya dua pesawat tempur TNI AU jatuh di Lereng Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur setelah hilang kontak pada Kamis (16/11) siang.

Dua pesawat jatuh, saat melakukan latihan formasi. Medan yang ekstrem dan cuaca yang mulai turun hujan sempat menyulitkan proses evakuasi para korban.

Kadispen TNI AU memastikan kedua pesawat dalam kondisi baik dan layak terbang.

TNI Angkatan Udara menginvestigasi penyebab jatuhnya dua pesawat tempur super tucano.

Proses pencarian black box dan pemindahan badan pesawat diperkirakan memakan waktu lama karena terkendala medan ekstrem dan cuaca yang kurang bersabahat saat mendekati sore hari.

Jika ditemukan, black box akan diserahkan ke pihak KNKT untuk proses investigasi.

Baca Juga: Kata Kadispenau soal Perkembangan Pencarian Black Box Pesawat Super Tucano yang Jatuh di Pasuruan

#pesawattniau #4perwiratnigugur #pasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x