Kompas TV video vod

Komisi I DPR Minta Usut Penyebab Jatuhnya Pesawat Super Tucano dan Evaluasi Alutsista TNI

Kompas.tv - 17 November 2023, 20:41 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi I DPR, Syarief Hasan meminta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyelidiki jatuhnya pesawat TNI AU di Pasuran, Jawa Timur.

Selain pengusutan jatuhnya pesawat, Syarief Hasan juga bilang Komisi I ingin mengevaluasi alutsista TNI termasuk pesawat.

Alutsista TNI menjadi perhatian di Komisi I DPR RI. Namun rencana pemanggilan Panglima TNI ini menunggu hasil investigasi dahulu. 

Sementara itu, TNI Angkatan Udara menginvestigasi penyebab jatuhnya dua pesawat tempur Super Tucano di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

TNI Angkatan Udara mencari kotak hitam atau black box dari kedua pesawat tempur yang jatuh di sekitar lokasi.

Tim Investigasi TNI Angkatan Udara dibantu polisi mencoba menggeser badan pesawat tempur Super Tucano yang tertancap di tebing tanpa menggunakan alat berat.

Lokasi yang sulit membuat proses pengangkatan badan pesawat tempur Super Tucano terhambat.

Selain mengevakuasi badan pesawat, Tim Investigasi TNI Angkatan Udara juga melakukan pencarian kotak hitam untuk proses penyidikan penyebab jatuhnya pesawat tempur Super Tucano.

Baca Juga: Momen Pemakaman Jenazah Pilot Super Tucano Yuda Seta di Taman Makam Pahlawan Madiun

#pesawattniau #supertucano #komisiidpr



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.