Kompas TV video vod

Beda Tanggapan PDIP dan PSI Soal Hasil Sirvei Indikator Politik Indonesia Terbaru

Kompas.tv - 12 November 2023, 23:01 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Indikator Politik Indonesia merilis survei elektabilitas bakal pasangan calon, jelang Pilpres 2024. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh elektabilitas paling atas.

Dari survei di 38 provinsi, pada 27 Oktober hingga 1 November 2023,
menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 24,4 persen. Ganjar Pranowo-Mahfud MD 30 persen dan Prabowo-Gibran 39,7 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, pasca putusan MK dan Isu Nepotisme Jokowi, ternyata tak berpengaruh siginifikan pada pemilih Prabowo Gibran.

Merespon Survei Indikator, Politisi PDI-P Masinton Pasaribu menyebut survei yang dirilis hari ini tidak memotret kegelisahan batin masyrakat secara menyeluruh.

PDIP meyakini banyak pemilih yang menyoroti gibran yang maju sebagai bacawapres melalui jalur khusus dan termasuk hubungannya dengan Ketua MK, yang tak lain adalah pamannya.

Baca Juga: Hasil Survei Indikator Politik Indonesia Soal Elektabilitas Anies, Ganjar, Prabowo

#pdip #psi #hasilsurveicapres



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.