Kompas TV video vod

Sikapi Putusan MKMK, Ganjar Pranowo: Apa Ada Pertanggungjawaban Kepada Rakyat Secara Hukum?

Kompas.tv - 12 November 2023, 12:25 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal Capres Ganjar Pranowo dalam akun media sosialnya, mengaku tercenung dan mencermati putusan Majelis Kehormatan MK, MKMK.

Namun putusan itu tak memiliki pertanggungjawaban kepada rakyat secara hukum, meski Anwar Usman sebagai Hakim Konstitusi telah diputus melakukan pelanggaran etik berat.

Baca Juga: Safari Politik ke Pematang Siantar, Ganjar Senang Bertemu dengan Masyarakat!

Sebelumnya, Putusan Majelis Kehormatan MK yang mencopot Anwar Usman dari posisinya sebagai Ketua MK terus menuai sorotan.

Pasca MKMK memutus Anwar Usman melanggar etik berat, legitimasi Putusan MK mengenai syarat batas usia capres-cawapres dipertanyakan banyak pihak, termasuk bacapres Ganjar Pranowo.

Sebagai salah satu capres di Pilpres 2024, Ganjar turut mengkritisi aturan MK dan meminta masyarakat untuk tak diam saja.

Ganjar mengaku gelisah mengapa putusan dengan masalah etik tetap saja dijalankan.

 

#ganjarpranowo #putusanmkmk #anwarusman



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.