Kompas TV video vod

Terjadi Kenaikan Okupansi Hotel di Kota Solo, Imbas Positif Gelaran Piala Dunia U-17

Kompas.tv - 12 November 2023, 07:36 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SOLO, KOMPAS.TV - Piala Dunia U-17 membawa dampak positif ke sejumlah sektor di Solo, Jawa Tengah. Salah satunya adalah perhotelan yang mulai mengalami kenaikan okupansi, mulai dari tim nasional hingga official FIFA sudah memilih hotel untuk ditinggali selama turnamen.

Okupansi naik karena dipesan oleh negara peserta dan juga official FIFA dan hotel yang lokasinya dekat dengan Gelora Manahan, dipesan oleh official negara peserta.

Ada sejumlah fasilitas khusus, mulai dari tempat gym hingga kamar kosong yang akan menjadi kamar perawatan paska pertandingan.

Sementara dari data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Solo, peningkatan okupansi memang tidak sejak jauh hari. Ada kebiasaan dalam turnamen semacam ini, pemesanan dilakukan secara mendadak menjelang hari H.

Sejumlah hotel berbintang empat ke atas juga menjadi tempat menginap para vip hingga pejabat. Solo akan menjadi venue pertandingan Grup B, kemudian semifinal, final, serta upacara penutupan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023.

Baca Juga: Jelang Lawan Burkina Faso, Prancis Gelar Latihan Terakhir dan Siapkan Strategi Bola Mati


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x