Kompas TV video vod

Penampakan Rumah Sakit dengan Kenyamanan Bak Hotel di Malaysia

Kompas.tv - 9 November 2023, 23:36 WIB
Penulis : Theo Reza

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Damansara Specialist Hospital 2 menjadi salah satu rumah sakit yang menawarkan kenyamanan bagi pasien.

Kenyamanan mulai terlihat saat pasien masuk ke dalam rumah sakit yang berdiri di Damansara Utama, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Rumah sakit dikenal dengan nama KPJ Damansara 2 ini juga memberikan kemudahan bagi pasien yang ingin ke poli atau unit-unit spesialis kesehatan.

KPJ Group Health Tourism Pusat Tri Meta Liaztiza Puteri menjelaskan kenyamanan yang diberikan di RS bertujuan untuk mendorong psikologi pasien bagi pasien maupun keluarga untuk sembuh.

"Kami membuat konsep supaya ketika pasien datang, pasien sudah merasa sudah di rumah sendiri. Pas datang ruangan bukan aroma obat, tapi aroma parfum," ujar Meta saat ditemu di RS KPJ Damansara 2, Rabu (1/11/2023).

Di kesempatan yang sama KPJ Group Health Tourism Pusat Nazratul Shima menjelaskan meski berbeda dari RS umumnya, pihak KPJ Damansara 2 tidak membebankan biaya tambahan kepada pasien.

Harga perawatan di RS juga tergolong terjangkau karena pihak pemerintah Malaysia sudah menetapkan harga bagi perawatan pasien di RS.

"Jadi harganya bervariasi. Bangunan untuk kenyamanan saja harga sama seperti rumah sakit pada umumnya, karena kami sudah ada standar dari kementerian kesehatan di sini. Jadi harganya terjangkau," ujar Shima.

Video Editor: Bara Bima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x