Kompas TV video vod

Seminar Internasional MA Bahas Penyelesaian Sengketa Komersial Lintas Batas - MA NEWS

Kompas.tv - 9 November 2023, 11:53 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, Pelatihan Hukum Dan Peradilan Mahkamah Agung, menyelenggarakan seminar bertajuk "International Seminar on Cross Border Commercial Dispute Resolution".

Seminar ini dibuka secara langsung oleh ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (7/11).

Dalam pidato pembukaan Ketua Mahkamah Agung, M Syarifuddin menyatakan, seminar ini sangat penting untuk dibahas sebagai pertimbangan dalam penyelesaian sengketa yang melibatkan dua pihak atau lebih yang berasal dari negara berbeda.

M Syarifuddin juga menerangkan bahwa tantangan dalam penegakan hukum lintas batas negara semakin beragam.

Untuk itulah dalam seminar ini membahas berbagai jenis permasalahan hukum lintas batas, seperti hukum perdagangan, hukum lingkungan hidup, hukum perbatasan negara dan hukum investasi.

Dalam seminar ini, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung, bambang Hery Mulyono, mengapresiasi keterlibatan para pembicara.

Antara lain hakim dari ''Singapore Supreme Court'', hakim agung dari kamar perdata Mahkamah Agung, dan sejumlah praktisi hukum yang membagikan pengalaman, dalam penyelesaian perkara lintas batas negara.

Bambang berharap seminar ini dapat memberikan rumusan dalam perkembangan peradilan hukum di Indonesia dan membuka wawasan para hakim dalam menangani perkara lintas batas negara.

Di saat yang sama, ''Chief Justice Of Singapore Supreme Court'', Sundaresh Menon ikut membuka kegiatan seminar ini dengan membagikan pengalamannya, menegakan perkara hukum lintas batas negara di Singapura.

Baca Juga: Ketua MA RI Menandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Yudisial dengan MA Singapura - MA NEWS

#manews #ketuamari #masingapura



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.