Kompas TV video news or hoax

Pidato Jokowi Gunakan Bahasa Mandarin | NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 8 November 2023, 09:23 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Beredar unggahan video di media sosial yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo berpidato di atas podium menggunakan bahasa Mandarin dengan fasih.  Setelah ditelusuri, video tersebut merupakan rekayasa digital Artificial Intelligence, dari video lama Jokowi yang kemudian ditambah audio atau suara mirip presiden jokowi berbahasa Mandarin.

Berdasarkan penelusuran video asli sebenarnya merupakan pidato Presiden Jokowi saat berkunjung ke Amerika di tahun 2015. Jadi unggahan video dengan narasi Presiden Jokowi berpidato bahasa Mandarin adalah tidak benar atau hoaks.

 

===============

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:

Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews

#kompastv #livestreaming #breakingnews



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x