Kompas TV video vod

Ricuh Saling Dorong, Siswa SMPN 2 dan SDN 20 Batusangkar Paksa Masuk Sekolah yang Sedang Disegel!

Kompas.tv - 7 November 2023, 19:57 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BATUSANGKAR, KOMPAS.TV - Sekolah disegel dan ditutup, siswa SMP Negeri 2 dan SD Negeri 20 Batusangkar di Provinsi Sumatera Barat, saling dorong dengan pihak pemilik lahan.

Para siswa SMP Negeri 2 dan SD Negeri 20 Batusangkar ini berusaha menerobos gerbang sekolah, meski dihadang petugas dan pemilik lahan.

Ini adalah hari kedua penyegelan sekolah mereka.

Pemilik lahan memblokade gedung sekolah, karena kesal, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar melakukan sertifikasi tanah sekolah secara sepihak.

Padahal, mereka memiliki hak lahan sejak 1953 dan selama ini memperbolehkan anak-anak belajar di sekolah itu.

Pemilik lahan menuntut musyawarah bersama Bupati dan Pemerintah Daerah, agar segera mencabut berkas dari Badan Pertanahan.

Baca Juga: Guruh Soekarnoputra Tuding Ada Keterlibatan Mafia Tanah di Balik Rencana Eksekusi Rumahnya!

#sengketatanah #sekolahdisegel #batusangkar



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.