Kompas TV video vod

Pusat Konservasi Maleo di Banggai jadi Satu-satunya Penangkaran Burung Maleo di Luar Habitatnya

Kompas.tv - 1 November 2023, 15:45 WIB
Penulis : Dea Davina

BANGGAI, KOMPAS.TV - Sebanyak 24 ekor Burung Maleo ditangkarkan di Pusat Konservasi Maleo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Lokasi ini menjadi satu-satunya tempat penangkaran diluar habitatnya.

Donggi Senoro LNG bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah untuk membangun dan mengontrol tempat penangkaran burung endemik di Sulawesi Tengah ini.

Baca Juga: Cerita Warga OKI Sumsel yang Rumahnya Dikelilingi Penangkaran Buaya Rahasia, Ada Puluhan Ekor

External Communication Supervisor DSLNG, Rahmat Azis, bilang penangkaran Maleo di Batui ini telah melepasliarkan lebih dari 100 ekor sejak tahun 2013.

Penangkaran Maleo ini pun bertujuan membantu pelestarian satwa endemik di Sulawesi Tengah ini agar populasinya bertambah.

Di lokasi penangkaran ini, petugasnya menerima jika ada temuan telur dari warga untuk dibantu penetasan.

Telur yang menetas kemudian dipelihara sampai dirasa cukup, kemudian dilepasliarkan ke habitatnya yang ada di Kabupaten Banggai.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.