Kompas TV video vod

Telan Korban dan Tak Kantongi Izin, Jembatan Kaca The Geong Banyumas Terancam Dibongkar

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 01:54 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Banyumas, berencana akan membongkar dan menutup secara permanen wahana yang berpotensi membahayakan wisatawan jika pengelola tak mampu memperbaiki kelayakan wahana tersebut.

Pasca pecahnya kaca jembatan di kawasan Hutan Limpakuwus di Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah yang menewaskan seorang wisatawan berdampak pada ditutupnya semua wahana yang ada di sekitarnya.

Pengelola tempat wisata menyebut penutupan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Lantaran saat ini, pihaknya masih menunggu proses hukum di kepolisian.

Penjabat Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro menegaskan jika wahana jembatan kaca tersebut tak mengantongi perizinan operasional dari pemerintah.

Pemerintah berencana akan membongkar dan menutup secara permanen wahana yang berpotensi membahayakan wisatawan jika  pengelola tak mampu memperbaiki kelayakan wahananya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

Polisi menilai ada unsur kelalaian dalam pembuatan jembatan kaca untuk wisata ini, karena penyangga jembatan kaca, tak berfungsi secara optimal.

Baca Juga: Jembatan Kaca "The Geong" Pecah, Polisi: Ada Kelalaian dalam Pembuatan Jembatan Kaca

#jembatanpecah #banyumas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x