Kompas TV video vod

Likupang Tourism Festival Gandeng IKM-UMKM Lokal, Ajang Promosi Budaya dan Wisata Daerah

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 17:36 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MINAHASA UTARA, KOMPAS.TV - Gelaran Likupang Tourism Festival diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Paal, Desa Wisata Marinsouw, Kecamatan Likupang ini menampilkan suguhan pergelaran seni dan budaya daerah.

Pembukaan Likupang Tourism Festival dimulai sejak Kamis (26/10/2023) siang dan berlangsung hingga sore hari.

Likupang Tourism Festival 2023 rencananya akan berlangsung 3 hari, 26-28 Oktober 2023.

Pembukaan event ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Bupati Minahasa bersama Perwakilan Kemenparekraf RI, Pemerintah Provinsi dan Forkompimda Minahasa Utara.

Di hari pertama festival pariwisata di Likupang ini, Dinas Pariwisata Minahasa Utara menyuguhkan beragam pegelaran seni, seperti Tarian Maengket khas Minahasa, Tarian Kabasaran, serta parade busana dan budaya.

Di event ini, Pemerintah Minahasa Utara juga ingin menonjolkan potensi kerajinan industri kecil menengah lewat pameran IKM dan UMKM. Beragam produk hasil pengolahan dan kerajinan dengan bahan baku khas Minahasa Utara ditampilkan dalam pameran ini.

Likupang Tourism Festival adalah salah satu dari karisma event nusantara yang diharapkan mampu memberi multiplayer efek bagi daerah dan masyarakat.

Di Likupang Tourism Festival, selain terhibur dengan pertunjukan seni dan budaya, pameran IKM, UMKM, lomba batobo atau berenang di pantai dan berbagai  lomba-lomba yang menarik, pengunjung atau wisatawan juga bisa menikmati keindahan laut dan pantai paal dengan pasir putihnya yang khas.

Baca Juga: Firli Bahuri Minta Pemeriksaan Dijadwal Ulang Setelah 8 November 2023, Dewas KPK: Kelamaan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x