Kompas TV video vod

Upaya Percepatan Atasi Kemiskinan, PJ Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Modal Usaha Produktif

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 17:00 WIB
Penulis : Shinta Milenia

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan, Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyerahkan bantuan modal usaha ekonomi produktif kepada warga di Pekalongan, Kendal dan Batang.

Bantuan yang bersumber dari Baznas Provinsi Jateng ini diberikan kepada 150 mustahik produktif dan 30 pendamping mustahik.

Kegiatan penyerahan bantuan modal usaha produktif ini dilakukan di sebuah hotel di Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/10/2023).

Total bantuan yang diberikan kepada 180 penerima manfaat itu mencapai Rp 472.500.000. 150 mustahik usaha produktif mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp 3 juta, sedangkan 30 pendamping mustahik masing-masing mendapat bantuan Rp 250.000.

Menurut Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem tidak dapat dilakukan oleh pemerintah seorang diri namun butuh kolaborasi, salah satunya dengan menggandeng Baznas Jateng untuk memberikan pendampingan dan pembinaan ekonomi kerakyatan.

Bantuan modal usaha dapat dimanfaatkan untuk membangun dan mengembangkan usaha pada tahun 2023 target penyaluran modal usaha produktif dari Baznas Jateng adalah 3.000 mustahik.

Baca Juga: Jawa Tengah Raih Dukcapil Prima Award Kategori Provinsi Kolaboratif!


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x