Kompas TV video vod

Mahkamah Agung Gelar Rapat Penyusunan Rancangan Perpres Pengadaan Hakim - MA NEWS

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 00:40 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai 24 hingga 26 Oktober 2023, Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Hukum dan Pelatihan Hukum dan Peradilan bekerja sama dengan Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung mengadakan Rapat Penyusunan Rancangan Peraturan Presiden Tentang Pengadaan Hakim.

Rapat digelar di Jakarta, dipimpin oleh Kepala Biro Hukum, Humas Mahkamah Agung, serta Peneliti Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, dan dihadiri 70 orang yang merupakan pejabat eselon dua Mahkamah Agung dan para Hakim Yustisial pada Biro Hukum Dan Humas Mahkamah Agung.

Baca Juga: Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Muda Pidana dan Ketua Muda Militer - MA NEWS

Penyempurnaan rancangan peraturan presiden tentang pengadaan hakim menjadi agenda penting yang dibahas mengingat peran Perpres ini sangat dibutuhkan dalam pengadaan Hakim di Mahkamah Agung dan peradilan di bawahnya.  

Peneliti Puslitbang Hukum dan peradilan Mahkamah Agung RI, Marsyudi Nainggolan, berharap rancangan perpres ini dapat menjadi payung hukum dalam perekrutan hakim yang sempat kosong, dan bisa mendorong keberlanjutan penerimaan hakim setiap tahunnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x